Thursday, December 13, 2007

puisi

Ironi Negeriku*
Oleh: Rusli Tuasikal



Aku pingin jadi seorang penggembala?

Tapi sayaang, aku ngak punya domba

Aku pingin jadi seorang sarjana

Tapi ternyata itu hanyalah hayalan belaka

Karena dunia pendidikan sekarang ini, mahaaal men

Aku pingin jadi apa lagi ya?

Jadi bingung ni.....h, bantuin beta doong

Karena Tuhan saya bilang, saya tidak bisa hidup tanpa orang lain

Gimana solusinya ya !













Sementara di negeri saya

Pemimpinnya hanya memikirkan diri & orang-orang dekatnya aja

Terus, ke mana saya harus berlari ya ?

Mencari asa baru yang mungkin ada di negeri lain

Karena di negeri ini, saya bosan bangaat

Orang jarang menghargai karya orang lain

Yang ada hanyalah saling sikut-sikutan dan saling menjatuhkan

Akibatnya, alam ikut-ikutan marah

Musim penghujan, banjir deeh

Musim kemarau, negeri ini jadi kering

Tsunami, Tanah Longsor, Lumpur Lapindo dll menjadi menu utama negeri ini

Aku dan yang lainnya, hanya bisa ber'doa kepada Sang Maha Semuanya

Moga kapal yang kata orang-orang "Gemah Ripah Loh Jinawi" ini

Bisa keluar dari badai dan amukan Nyi Roro Kidul

dan Nahkodanya tidak dikutuk seperti Malingkundang

S'moga...?




*Kupersembahkan untuk Saudara-saudaraku di HIPPMAP Makassar,
Terus Berjuang Kawan, Sukses selalu untuk semuanya.

Comments: Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]





<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]