Monday, September 10, 2007

forum

Rapat Kerja BP. HIPPMAP Sukses
Oleh: Om Admin


Tak ada tali rafia, haru ainyi pun jadi
tak ada gedung, alam terbuka pun jadi
kawan...
alat bukan masalah
tapi spirit itulah roda
roda yang akan menggilas kepongahan ego
....
....


Lagi-lagi, anak-anak HIPPMAP mengadakan rapat kerja (Raker) di tepi danau Unhas Tamalanrea. Acara ini dihadiri oleh lebih dari dua puluh orang dan berjalan lancar sampai usai. Memilih danau Unhas lagi sebagai tempat raker bukanlah problema bagi teman-teman yang sebagian besar adalah mahasiswa itu. Persoalan sederhanya tempat bukanlah masalah, namun substansi kegiatan itulah yang sangat penting. Meski demikian sederhananya dan apa adanya, Raker berjalan sesuai dengan mekanisme protokoler dengan tertib. Acara dimulai sekitar pukul 16.30 WITa dan berakhir sekitar pukul 22.00.



Acara pembukaan diantarkan oleh Saoda Talaohu sebagai master of ceremony (MC). Selesai acara pembukaan, diisi dengan acara makan bersama. Kasbi rebus, nasi putih, ikan mey sasoha, sayur kangkung gudangan, sambal belimbing dan krupuk sudah membuat nikmat dan kenyang seluruh peserta. Selesai makan, persidangan pleno-plenoan dimulai, dengan sidang pendahuluan dipimpin oleh steering committee, Kanda Lardi Tualepe. Peserta selanjutnya diberi kesempatan untuk mengangkat pimpinan sidang pleno yang baru, yang kemudian terpilih adalah tiga orang senior, yakni Kanda Anwar Latupono, Kanda Ansas Ali Gifarrie Tuankotta dan Yunda Darni Latuconsina. Ketiga pimpinan sidang ini kemudian memimpin persidangan sampai selesai.



Penghujung kisah, Raker kemudian berpindah tempat ke pulau kecil di tengah danau Unhas, karena hari berganti gelap, sementara tempat yang lama tidak memiliki tiang lampu. Peserta kemudian menjadi kreatif ketika di tengah pulau kecil itu pun tiang lampu yang ada tidak berfungsi seperti saat acara pelantikan kemarin. Akhirnya, saat itu ketika bayang-bayang lembayung maghrib telah terkulum sang malam dan langit semakin menyembunyikan cahayanya, teman-teman kemudian berinisiatif menerangi forum dengan lilin. Maka nuansa baru pun tercipta pada malam hari itu. Di tengah danau, langit yang gelap, suasana danau yang sejuk tanpa bisingan kehidupan, terbentuk sebuah forum kecil yang dikelilingi oleh lilin-lilin kecil. Apa ya kira-kira istilahnya...hehehe... tanya aja yang berpengalaman.

Forum di tengah kerlingan cahaya lilin putih ini ini diisi dengan presentasi masing-masing komisi yang telah sebelumnya menggodok rancangan program kerja untuk seluruh bidang di kepengurusan kali ini. Acara selain dihadiri oleh badan pengurus, juga dihadiri oleh para senior, non pengurus dan ade-ade mahasiswa baru. Raker ditututup dengan doa.

Comments: Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]





<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]